Click here to go to blog index

Ekonomi Indonesia merupakan mata kuliah untuk mahasiswa FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIKA SOEGIJAPRANATA

Dengan mempelajari ekonomi Indonesia, mahasiswa diharapkan memiliki pemahaman yang lebih terkini, lebih dalam, mampu memandang masalah ekonomi secara rasional, mampu menganalisis fenomena-fenomena ekonomi yang terjadi di Indonesia, dan akhirnya akan menimbulkan kecintaan terhadap Indonesia dan semangat untuk membangun Indonesia.

Materi yang akan diberikan selama 14 minggu dapat dilihat di PPT SILABI EKONOMI INDONESIA

MATERI MINGGU KEDUA akan berbicara mengenai indikator ekonomi yaitu indikator-indikator yang digunkan untuk menganalisis kondisi perekonomian dan memberikan data current issues mengenai perekonomian Indonesia saat ini.

TUGAS untuk pertemuan kedua adalah:

  1. siapkan data mengenai inflasi Indonesia dan Jawa tengah selama 4 tahun terakhir [data kuartalan akan lebih baik]. Data dapat dilihat di situs BI. Dari data tersebut berilah komentar mengenai inflasi yang ada
  2. Analisislah data mengenai Produk Domestik Brutto indonesia, baik pendekatan pengeluaran maupun pendekatan pendapatan. Analisislah kondisi tersebut. Data juga terdapat di situs BI
  3. Tugas diketik maksimal 3 halaman, spasi 1, dan dikumpulkan pada saat pertemuan ke-2. Semakin lengkap analisis maka nilai akan semakin tinggi.

 

Selamat menikmati keragaman, kejutan-kejutan dan kekuatan dari Ekonomi di Indonesia

Keywords: Ekonomi Indonesia, Materi Kuliah, Ika Rahutami

Share :
     
A. IKA RAHUTAMI

About me :

Angelina Ika Rahutami

Lecturer and Researcher

Economics Faculty, Soegijapranata Catholic University, Semarang, Indonesia